PROFIL SMP NEGERI 70

TAPAK TILAS PERJALANAN
SMP NEGERI 70 JAKARTA



Latar Belakang


Terlepas dari maju mundurnya Prestasi SMP Negeri 70 Jakarta, menurut informasi yang diperoleh bahwa SMP Negeri 70 berawal dari pengembangan SMP Negeri 16 Jakarta Barat atau disebut pula SMP 16 Filial (Sejak tahun 1967) yang dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah yaitu Bapak Djalmo

Pada tahun 1970 SMP negeri 16 Filial ini resmi menjadi SMP Negeri 70 yang saat itu proses belajar dan mengajar masih menggunakan gedung SMP Negeri 40 (dilaksanakan pada siang hari) yang beralamat di Jalan Danau Limboto Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat dengan Kepala Sekolah yang pertama dipimpin oleh Bapak Situmorang (Informasi didapat dari Bapak Kadi pensiunan Tenaga Tata Usaha SMP Negeri 70 )

Selama kurang lebih 13 tahun melaksanakan proses belajar mengajar dengan status menumpang di gedung SMP Negeri 40, kemudian sejak tahun 1983 SMP Negeri 70 akhirnya memiliki gedung sendiri yang berada di Jalan K.H. Mas Mansyur Gg. H. Awalludin IV Kebon Melati Tanah Abang Jakarta Pusat hingga saat ini

Dengan usia  38/39 tahun, kepemimpinan sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 70 telah silih berganti (lihat profil). Dan diusia ini warga SMP Negeri 70 belum mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan belum pula memperoleh prestasi yang sangat membanggakan, akan tetapi upaya kearah itu senantiasa ditingkatkan dengan kinerja yang professional, baik Guru maupun Karyawan, serta lebih membuka diri untuk bekerja sama dengan orang tua murid, masyarakat, instansi-instansi pemerintah/swasta dan para alumni sehingga SMP Negeri 70 menjadi salah satu sekolah yang membanggakan.

Pada dasarnya sangat banyak peluang-peluang untuk menjadi sekolah yang berprestasi yang belum digali dan diolah secara maksimal. Untuk itu segenap warga SMP Negeri 70 Jakarta komitmen untuk berbuat maksimal hingga harapan tersebut segara tercapai. Sebagaimana yang dituangkan dalam program SMP Negeri 70 (lihat renstra)
 
Copyright © SMP Negeri 70 Jakarta